Sasuke Blog

Pusat Download Film/Movies Subtitle Indonesia Terbaru, Anime Subtitle Indonesia, dan Games PC Terbaru.

Maraknya Tawuran Pelajar

Tawuran Pelajar , Penyebab Tawuran , Masalh Tawuran , Pelajar



Halo sahabat Sasuke kali ini Admin Hafidz akan berbagi info nih sekalian admin ngerjain tugas sekolah dari guru TIK ane,maklum admin masih kelas 9 .
Oke info kali adalah Maraknya Tawuran Pelajar  .

Pengertian Tawuran : 

Dalam kamus bahasa Indonesia “tawuran”dapat diartikan sebagai perkelahian yang meliputi banyak orang. Sedangkan “pelajar” adalah seorang manusia yang belajar. Sehingga pengertian tawuran pelajar adalah perkelahian yang dilakukan oleh sekelompok orang yang mana perkelahian tersebut dilakukan oleh orang yang sedang belajar


Secara psikologis, perkelahian yang melibatkan pelajar usia remaja digolongkan sebagai salah satu bentuk kenakalan remaja (juvenile deliquency). Kenakalan remaja, dalam hal perkelahian, dapat digolongkan ke dalam 2 jenis delikuensi yaitu situasional dan sistematik.


Yang pertama admin bahas kali ini adalah Penyebab Tawuran Pelajar . Apa sih penyebab penyebab umum tawuran ? Oke Simak beberapa ulasan admin .


  • Tawuran antar pelajar bisa terjadi karena ketersinggungan salah satu kawan, yang di tanggapi dengan rasa setiakawan yang berlebihan.
  • Permasalahan yang sudah mengakar dalam artian ada sejarah yang menyebabkan pelajar-pelajar dua sekolah saling bermusuhan.
  • Jiwa premanisme yang tumbuh dalam jiwa pelajar.
  • Nah paling sering ini Suka mengejek Sesama .
Yang kedua adalah Dampak Negatif dari Tawuran Pelajar . Apa saja sih Dampaknya tawuran ? apakah negatif atau positif ? Ya Jelas Negatiflah, Namanya aja Tawuran hehehehe .
Oke simak Ulasannya berikut :

  • Kerugian fisik, pelajar yang ikut tawuran kemungkinan akan menjadi korban. Baik itu cedera ringan, cedera berat, bahkan sampai kematian
  • Masyarakat sekitar juga dirugikan. Contohnya : rusaknya rumah warga apabila pelajar yang tawuran itu melempari batu dan mengenai rumah warga
  • Terganggunya proses belajar mengajar
  • Menurunnya moralitas para pelajar
  • Hilangnya perasaan peka, toleransi, tenggang rasa, dan saling menghargai

Yang Terakhir adalah cara mengatasi tawuran versi gw sendiri .
Monggo Disimak,,

  • Memberikan pendidikan moral untuk para pelajar.
  • Menghadirkan seorang figur yang baik untuk dicontoh oleh para pelajar. Seperti hadirnya seorang guru, orangtua, dan teman sebaya yang dapat mengarahkan para pelajar untuk selalu bersikap baik.
  • Memberikan perhatian yang lebih untuk para remaja yang sejatinya sedang mencari jati diri.
  • Memfasilitasi para pelajar untuk baik dilingkungan rumah atau dilingkungan sekolah untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat diwaktu luangnya. Contohnya : membentuk ikatan remaja masjid atau karangtaruna dan membuat acara-acara yang bermanfaat, mewajibkan setiap siswa mengikuti organisasi atau ekstrakulikuler disekolahnya.

Demikian post sasuke blog tentang Tawuran pelajar.
Kalau mau dicopas gimana ? Cuman ninggalin link aslinya, Mudah kan!!


Maraknya Tawuran Pelajar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

6 komentar:

  1. paling enek saya kalo liat pelajar tawuran ... apalagi keroyokan kayak gitu ...

    ReplyDelete
  2. Iya sob,buat apa tawuran,apalagi kalo kroyokan, . .

    ReplyDelete
  3. semoga kita tidak termasuk kedalam orang tersebut ya sob. Aamiin

    ReplyDelete
  4. yang penting jangan tawuran deh :D
    http://www.dhani3kusuma.com/p/jasa-pembuatan-domain-com-net-dll-gratis.html

    ReplyDelete

- Komentar Pendek ?
- Komentar Low Quality ?
- Komentar Meninggalkan Link Aktif ?
- Komentar Tidak Relevan Dengan Konten ?

Sorry Your Comment Not Approve !!